Merawat Payudara Saat Hamil

Merawat Payudara Saat Hamil – Masa kehamilan kadang menimbulkan perasaan lesu dan lelah sehingga muncul rasa malas. Walaupun demikian ibu hamil hendaknya tetap merawat tubuhnya misalnya merawat kebersihan gigi, rambut, kulit, dan pakaian juga merawat payudara saat hamil. Tubuh yang sehat, bersih dan terawat akan menimbulkan rasa segar dan gairah hidup. Merawat payudara baik selama masa kehamilan maupun setelah bersalin, akan menjaga bentuk payudara juga akan memperlancar keluarnya ASI.

Cara Merawat Payudara Saat hamil

Cara Merawat Payudara Saat hamil

CARA MERAWAT PAYUDARA SAAT HAMIL

Langkah untuk merawat payudara saat hamil adalah dengan acara dibawah ini :

  1. Kompres putting susu dan sekitarnya dengan menempelkan kapas/washlap bersih yang dibasuhi minyak kelapa kurang lebih selama 3 menit.
  2. Setelah kompres diangkat usap berulang-ulang dengan washlap sampai puting dan areola menjadi bersih.
  3. Licinkan kedua telapak tangan dengan minyak kepala, kemudian pilin putting susu dengan ibu jari dan telunjuk kearah tengah sampai 20-30 kali.
  4. Lakukan tindakan ini 2 kali sehari sebelum mandi.

Perawatan putting susu yang masuk ke dalam selama kehamilan adalah :

  1. Letakkan kedua jari telunjuk atau ibu jari di area areola mama (aerah hitam payudara)
  2. Kemudian lakukan pengurutan menuju arah yang berlawanan
  3. Langkah ini dilakukan 2-3 kali dalam sehari.

Langkah untuk melancarkan produksi ASI adalah :

  1. Letakkan kedua tangan di tengah dada. Gerakkan memutar ke atas, ke samping, ke bawah 10-15 kali.
  2. Tangan kiri menopang payudara kiri, kemudian dilakukan pengurutan dari pangkal kearah putting susu sebanyak 10-15 kali.
  3. Ketuk-ketuk payudara dengan ujung ruas jari tangan secara berulang.

Merawat payudara saat hamil setiap hari selama 6 minggu terakhir kehamilan dengan cara berikut :

  1. Gosoklah putting usus perlahan-lahan dengan handuk yang lembut sehabis mandi. Tidak perlu menggunakan sabun agar putting  susu tidak kering dan lecet.
  2. Memilingkari puting susu dengan meletakkan ibu jari dan telunjuk pada puting susu. Pilihlah dengan hati-hati ke kiri dan ke kanan.
  3. Dengan gerakan memutar urutlah payudara perlahan-perlahan dengan cara menekankan jemari dan ibu jari diatas dada. Lakukan gerakan memutar ini pada seluruh permukaan payudara, mulai dari bagian atas berakhir disekitar putting susu. Pengurutan dapat memakai minyak atau krim yang tidak mengandung minyak wangi.
    Dengan perawatan demikian, payudara menjadi sehat. Jika payudara sehat, produksi dan pengeluaran air susu (ASI) akan lancar dan deras. Putting susu sehat dan tak mudah lecet atau terinfeksi.

Pada saat ASI mulai diproduksi, payudara mulai terasa kencang, bengkak, dan tidak nyaman, karena itu segera susu bayi segara dan sesering mungkin. Namun, agar tidak mengalami kesulitan selama periode menyusui, kita perlu melakukan cara Merawat Payudara Saat Hamil . Perawatan payudara  setelah melahirkan dapat dengan melakukan beberapa pemijatan.

CARA MENGENCANGKAN PAYUDARA

Cara merawat payudara saat hamil dengan menggunakan teknik pemijatan. Anda bisa melakukan pemijatan saat Anda sedang mandi. Caranya adalah sediakanlah baskom yang berisi air hangat atau air dingin, minyak kelapa yang bersih atau bisa juga dengan menggunakan minyak zaitun, atau baby oil, handuk serta kapas. Caranya adalah :

  1. Bersihkan payudara terlebih dahulu menggunakan air
  2. Pijat dengan menggunakan minyak
  3. Pemijatan ini dilakukan dengan dua tangan
  4. Urutlah sekeliling payudara diurut dengan cara memutar searah dengan jamur dan jam dan kemudian menuju ke arah berlawanan jarum jam.
  5. Setelah melakukan pengurutan dari bawah ke puting, namun jangan memijat bagian putingnya karena tidak ada kelenjar di dalamnya.
  6. Ketuk atau tepuklah payudara dengan menggunakan ujung ruas jari. Hal ini bertujuan untuk melancarkan sirkulasi darah menjadi lebih baik dan mencegah penyakit kanker payudara.
  7. Bersihkan puting susu dengan menggunakan kapas dan minyak. Minyak bertujuan untuk membantu melenturkan dan juga membuat puting agar lebih lembab saat sedang menyusui untuk membuat puting tidak mudah lecet.
  8. Bersihkanlah payudara menggunakan air hangat atau bisa juga dengan menggunakan air dingin. Hal ini bertujuan untuk membuat sirkulasi darah menjadi lancar.

ORIS BREAST

Oris Breast Cream Asli

Oris Breast Cream Asli

Oris Breast Cream merupakan krim payudara alami yang diformulasikan dari bahan alami berguna untuk membantu memelihara kesehatan dan keindahan payudara. Oris Breast Cream bermanfaat untuk membuat payudara menjadi terlihat lebih padat dan lebih kencang.

Kandungan alami yang ada di dalam Oris Breast merupakan kandungan alami dengan cara kerja di minggu pertama membantu mengencangkan namun juga membentuk payudara agar menjadi lebih terlihat indah dan padat. Oris Breast produk herbal yang bisa digunakan dalam jangka waktu panjang yang tidak memberikan efek samping penyakit kanker payudara dan penyakit alergi di kulit sekitar payudara.

NOTE :

  1. Sebaiknya gunakan Oris Breast jika Anda tidak sedang dalam keadaan hamil dan menyusui
  2. Tidak boleh tertelan atau juga terkena luka yang terbuka
  3. Jika Anda ingin membersihkan payudara terlebih dahulu maka tunggulah sekitar 30 menit
  4. Oris Breast bermanfaat mencegah terjadinya kanker payudara

 Merawat Payudara Saat Hamil

CARA BELI ORIS BREAST CREAM
Jual Oris Breast Cream Pengencang Payudara Untuk Mengencangkan Payudara Serta Memelihara Kulit Payudara Lebih Putih, Bersih, Indah, Sehat & Padat

Harga Oris Breast Cream

Harga Oris Breast Cream

Harga Oris Breast Cream

Harga Oris Breast Cream 1 box Isi 20ml = Rp.260.000,-/box

beli-oris-breast-cream

Cara Pemesanan : SMS ke 0878-8310-7799, tuliskan : Pesan Oris Breast, Jumlah Box, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap

This entry was posted in Oris Breast and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *